Jumat, 01 Juli 2011

MUI KERJASAMA DENGAN KEMENTERIAN ESDM DALAM PROGRAM HEMAT ENERGI


Terkait amanat Munas VIII MUI tahun 2010 yang lalu pada tahun 2011 ini MUI mulai melembagakan kegiatan untuk pemuliaan lingkungan, penghematan sumber daya alam/energi dengan menggalang gerakan cinta lingkungan, hemat energi, hemat bahan bakar, dan mendorong pengembangan sumber-sumber energi baru. MUI telah membentuk Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam/Energi. Dalam mengimplementasikan kegiatan ini MUI akan bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat khususnya pemerintah dan lebih khusus lagi dengan Kementerian ESDM dan mendorong Kementerian ESDM untuk mengelola sumber daya alam Indonesia dengan bijak demi kemaslahan umat.
Pokok-pokok pikiran MUI ini disampaikan oleh KH. M’aruf Amin, Ketua MUI dan HM Ichwan Sam, Sekjen MUI yang didampingi KH. Hafidz Usman, Ir. Hayu Susilo Prabowo (Ketua Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya), dan beberapa pengurus lainnya ketika beraudiensi dengan Menteri ESDM Darwin Zahedy Salah, di Kementerian ESDM, Senin (27/6).
”MUI telah menandatangani MoU untuk mengimplementasikan program-program kegiatan yang terkait dengan lingkungan hidup dan sumber daya dengan Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kehutanan, dan Kementerian Perikanan dan Kelautan sebagai wujud kepedulian MUI terhadap lingkungan hidup dan sumbedaya alam. MUI juga berharap dapat menandatangani MoU sebagai langkah nyata dalam menggalang gerakan cinta lingkungan, gerakan hemat energi dan bahan bakar, dan mendorong pengembang sumber energi baru untuk kesejahteraan dan masa depan bangsa,” lanjut KH. Maruf Amin.

Tidak ada komentar: